Inilah 3 Hal Yang Kamu Rasakan Saat Malam Takbiran

Umat muslim mana yang tidak meneteskan air matanya disaat mendengar suara takbir “Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Laaillahailallah huallahu Akbar ”. seperti yang kita ketahui bahwa umat muslim diseluruh dunia saat ini, sedang menyambut hari kemenangan setelah sebulan penuh berhasil memerangi hawa nafsu. Berbagai acara malam takbiran pun dilakukan oleh umat muslim dunia seperti pawai obor, takbiran di masjid, takbiran on the road, dan sebagainya. Terlepas dari semua itu, ternyata ada beberapa hal yang kita rasakan saat malam takbiran. Nah, berikut ini akan saya sampaikan 3 hal yang kita rasakan saat malam takbiran tiba.

  1. Perasaan Sedih

Perasaan sedih muncul, mengingat bulan ramadhan yang penuh kemuliaan ini akan segera berakhir. Tak sedikit umat muslim yang meneteskan air matanya, disaat malam takbiran tiba. Bahkan Nabi Muhammad SAW saja sampai menangisi, disaat berakhirnya bulan yang penuh berkah dan rahmat ini “hiks hiks hiks, saya juga jadi sedih”.

  1. Terharu

Seperti yang sudah saya katakan tadi diatas, Umat muslim mana yang tidak meneteskan air matanya disaat mendengar suara takbir “Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Laaillahailallah huallahu Akbar ”. Selain membuat umat muslim terharu, suara takbir tersebut juga seakan menggetarkan hati seluruh umat muslim.

  1. Senang

Senang disini bukan berarti seperti hura-hura, pesta party, dan sebaginya, melainkan senang dan bersuka cita menyambut hari kemenangan umat islam di seluruh dunia. pada dasarnya, perasaan senang tersebut bercampur dengan rasa haru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *